Friday, 1 June 2012

S.s Ourang Medan

S.S. Ourang Medan
C: Google

Apakah Kamu pernah menonton film Gosht ship atau mendengar cerita menyeramkan Kapal Marry Caleste ? Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan film dan cerita itu, sedikit refrensi saja, marry caleste adalah kapal Amerika, yang berlayar dari pelabuhan Miami ke Italy tetapi kapal ini hilang kontak dengan pelabuhan miami di daerah segitiga bermuda, yang lebih mengherankan lagi secara tiba-tiba kapal ini berjalan dengan sendirinya dengan kecepatan penuh, sampai di jumpai sama nelayan di lepas pantai Afrika Utara, para nelayan terkejut melihat tidak adanya orang sama sekali di dalam kapal, dan juga jika kapal ini di rampok, barang-barang di dalam kapal ini tidak ada yang hilang sama sekali, para penghuni ini layaknya lenyap di telan bumi begitu saja, lalu apa hubungannya dengan Judul di atas ?(kalau anda penasaran biar saya jawab).
Jika di Amerika ada kapal hantu merry celeste di Indonesia juga ada loh, kapal hantu semacam itu, emang ceritanya tidak seheboh kapal merry celeste, namanya adalah kapal S.s Ourang Medan, bukan berarti yang punya kapal ini orang medan Ya, kapal ini adalah milik orang Belanda yang secara mengejutkan karam di selat Malaka pada bulan Juni 1947 ada juga sumber yang mengatakan jika kapal ini karam bulan februari 1948, seluruh krunya tewas tanpa diketahui akibatnya.

Refrensi pertama insiden ini adalah catatan dari Merchant marine coucil yang di terbitkan oleh united states coast guard pada bulan mei 1952.

Awal mula cerita ini bermula ketika dua kapal dagang Amerika yakni kapal city of Baltimore dan silver star sedang perjalanan pulang ke negeri asalnya sampai di selat malaka mereka mendapat pesan S.O.S dari radio kapal S.s Ourang Medan, operator radio kapal melaporkan kematian kapten kapal dan seluruh krunya, dan di akhir hayatnya si operator radio kapal mengucapkan kalimat terakhirnya yakni "Ik Ging Bijna Dood" yang dalam bahasa indonesianya berarti saya hampir mati. Ketika kru kapal silver star berhasil menemukan kapal s.s Ourang Medan, kapal penuh terisi dengan mayat dan termasuk mayat anjing, mata mereka melotot, sperti melihat sesuatu yang aneh mengarah ke depan ujung kapal.

Banyak para ahli mengatakan jika S.s Ourang medan hanyalah sebuah karya fiksi semata dari united states coast guard, di karenakan kurangnya sumber, tetapi ada 4 opini paling populer mengenai tragedi ini yakni.:

1) di serang perompak.
2) keracunan karbon monoksida.
3) bocornya zat berbabahaya kimia yang di angkut oleh kapal ini.
4) dan yang mencadi kontroversial adalah di karenakan penyerangan UFO.

Dari ke 4 opini tersebut saya tidak percaya 1 pun kenapa menurut data lloyd's shipping Register Belanda, kapal S.s ourang Medan tidak terdaftar sebagai kapal dagang milik Belanda, jadi Intinya kapal S.s Ourang medan adalah kapal fiksi dan cerita fiksi belakang hasil karya imanjinasi catatan merchant marine coucil.

Berkomentarlah dengan Cara yang sopan dan punya etika, No Bully, No Sara, No Spam dan yang terpenting No Porn, biar Barokah hidup kita!!
EmoticonEmoticon