Tuesday, 1 September 2015

Air Terjun Jambor Latong dari Lembah Alas (Provinsi Aceh)



"Air Terjun Jambor Latong by Gerakan peduli
kebudayaan Alas kutacane, Aceh Tenggara"

KUTACANE (01 September 2015), Lembah alas takkan bisa dipisahkan dengan yang namanya Lawe (Red-air), bak negeri seribu mata air, disetiap sudut di lembah ini akan mudah kita jumpai sumber mata air yang jernih dan asri dan bahkan tak sedikit pula yang bisa langsung diminum tanpa harus diolah atau dimasak terlebih dahulu dikarenakan mata air yang bermunculan berasal dari celah-celah batu kapur yang secara alami menyaring air menjadi aman untuk diminum oleh hewan maupun manusia secara langsung.

Bicara soal air terjun mungkin kurang populer dikalangan masyarakat kutacane dan sekitarnya, dan mungkin hanya mengenal air terjun yang berada di lawe dua, kecamatan bukit tusam. Tapi kini ada objek wisata yang harus digalakkan lagi promosinya sebagai aset asli daerah yang takkalah indahnya dengan air terjun lawe dua, air terjun ini bernama Air terjun Jambor Latong letaknya di desa lembah alas kecamatan.deleng pokison kabupaten Aceh Tenggara.

Untuk mencapai objek wisata ini hanya membutuhkan waktu 1 jam dari pusat kota kutacane namun masih terkendala dengan yang namanya jumlah transportasi dan bahkan hanya bisa dimasukki dengan sepeda motor maupun dengan berjalan kaki bagi yang ingin merasakan sensasi bertualang di hutan. Dijamin anda akan merasakan suasana yang berbeda dari objek wisata lainnya di provinsi Aceh, sebelum anda mencapai objek wisata ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan perkampungan masyarakat orang kita Batak di Negeri Serambi Mekkah ini.

Berkomentarlah dengan Cara yang sopan dan punya etika, No Bully, No Sara, No Spam dan yang terpenting No Porn, biar Barokah hidup kita!!
EmoticonEmoticon