Tuesday, 1 August 2017

5 Tempat Nongkrong Paling Asik Yang Ada Di Kutacane

Aefarlava (01 Agustus 2017) Assalamualaikum Wr, Wb, Salam Sejahtera Bagi Kita Semua. Mengawali bulan agustus ini, bulan yang sangat bersejarah bagi bangsa kita, saya akan membawa anda mutar-mutar sebentar dengan memberikan refrensi tempat nongkrong (duduk) paling asyik dan pastinya seru yang ada di Kutacane (Aceh Tenggara).

Bagi kamu-kamu yang sedang berada di Kutacane, atau ada berencana mau melalak ke negeri Guru Leman (Kutacane) untuk menikmati alam Gunung Leuser yang masih sangat asri di tambah menantangnya sungai Alas (sungai terpanjang di Aceh) atau bahkan hanya mampir sejenak untuk mengunjungi sanak famili disana.

Kini, kalian jangan khawatir lagi akan merasa bosan dengan suasana kota kecil di disela-sela bukit barisan dan Gunung Leuser ini. 

Sekarang, tempat nongkrong seperti warkop dan caffe sudah sangat menjamur disetiap sudut kotanya, tren warkop di kutacane mulai digemari oleh anak-anak muda disana 2 atau 3 tahun belakangan ini. 

Dulunya, warkop di Kutacane identik dengan orang-orang lanjut usia dengan tampilan yang terkesan sangat riqid, yang tidak sesuai dan bertolak belakang dengan jiwa anak-anak muda yang bersifat dinamis penuh warna dan style. 

Maindset anak-anak muda kutacane tentang warkop yang membosankan dan dihuni oleh orang-orang lanjut usia dan juga didominasi oleh satu gender saja kini berlahan-lahan di putarbalikkan dengan berterbarannya warkop-warkop kekinian yang mengikuti zaman serba online ini, nah oleh sebab itu berikut akan saya bagi refrensi 5 Tempat Nongkrong Paling Asik Yang Ada Di Kutacane Versi Aefarlava:

1. D'Lungi Garden Cafe

Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa caffe yang berada di sebelah wisma hotel maroon,  atausamping taman kota (Masjid Agung At-taqwa) ownernya adalah orang kita Gayo, lungi sendiri artinya dalam bahasa Indonesia adalah manis (untuk menyebut makanan yang bersifat manis), jadi bisa kita artikan D'lungi Garden Cafe adalah tempat yang nyaman dan sweet untuk nongkrong kaula muda dan juga ramah keluarga.

Caffe ini memiliki 3 lantai, saya sarankan untuk anda duduk di lantai ke-3 kenapa? karena dilantai 3 terdapat view yang kece abis, cocok banget bagi kamu yang suka eksis di dunia maya.

Makanan andalan di cafe ini ada namanya Mie Rere ukuran L (porsi 6 orang), rere sendiri dalam bahasa Gayo artinya adalah susah (susah hati), jadi terbayangkan betapa besarnya porsi mie itu jadi saran saya jangan makan sendiri ya bro, kalau tak mau tepar ditempat (eheheh), selain mie rere ada juga jenis mie unik lainnya yang tak kalah unik dan hanya ada di caffe ini yakni mie terbang, penasaran bukan? langsung saja check it out bro....!!!

Suasanan nongkrong anak muda kutacane
C: Wazhi Aminoto

Mie Rere Porsi L
C: Wazhi Aminoto
Repost : Nining Eriani Desky

2. Alabas Coffe

Alabas Coffe ini paling cocok bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki kantong pas-pasan (:p) selain suasanya yang nyaman, tempat ini memang didesain untuk para pelajar dan mahasiswa, terbukti dengan bertebarannya buku-buku pelajaran disetiap sudut ruangan warkop ini.

Alabas Coffe sendiri saya duga merupakan singkatan dari Aceh Leuser Antara dan Barat Selatan, disesuaikan dengan sebuah wacana besar dimana berdirinya provinsi Alabas dengan ibukotanya (disemogakan) Kutacane, kita do'akan saja yang terbaik.

yang unik di warkop ini adalah dimana mereka mengusung keakraban dan membangun rasa kekeluargaan di hati pelanggannya dilihat dengan banyaknya permainan-permainan yang bisa dimainkan secara kelompok yang disediakan tempat ini dan yang pasti tidak ditemukan diwarkop lainnya di kutacane, permainan kelompok itu seperti menyusun balok dan permainan batu (tidak ada unsur judinya).

Lokasinya juga tidak begitu jauh dari pusat kota Kutacane, waktu yang ditempuh hanya memakan waktu 5 menit saja atau lebih tepatnya di kutacane lama atau disamping kuburan batak, atau pas didepan dinas usaha kecil dan menengah aceh tenggara, yang terpenting caffe ini sudah terhubung denga WiFi, semakin mempermudah pekerjaan mahasiswa maupun pelajar tentunya.

Suasana malam hari di Alabas Coffe
C: AlabasCoffe (Ig)
Suasana Siang di Alabas Coffe
C: Riduwan Philly
3. Pasbel Chill

Seseuai dengan namanya, lokasi Warkop ini berada di Pasbel (Pasar Belakang) atau lebih tepatnya di berada di penginapan Bali Buene.

Tempat nongkrong ini lebih cocok bagi kamu yang mau nampak terlihat elegan dan tak mau banyak kebisingan, dijamin rencana nongkrong kamu lebih bisa secara private apalagi duduknya sama adek itu ahahahha dijamin akan lebih tenang di tempat ini.

Warkop ini mengusung tema Original Gayo Coffe itu artinya, setiap penyajian kopi yang anda minum ditempat ini dipilih yang terbaik dan berkualitas hanya untuk anda, ditambah dengan suasana tenang dan pemutaran musik yang pas membuat hari anda dijamin akan berbeda ditempat ini.

Tempat Nongkrong yang elegan
C: Riduwan Philly

Repost : Elisatriyunita (Ig)
4. Agara Kupi

Tak begitu jauh dari Pasbel Chill terdapat warkop unik lainnya, Agara Kupi termasuk kedalam salah satu pelopor warkop-warkop tipe modren di kutacane. umumnya pengunjung warkop ini adalah orang-orang yang sudah mempunyai pekerjaan atau sudah berusia, dimana tempat ini lebih berat dari tempat 3 jenis warkop yang sudah saya jelaskan diatas, pembahasan diwarkop ini kalau tidak masalah bisnis, ya masalah perpolitikan. jadi sangat cocok bagi kamu-kamu yang mau mengasah ilmu berorasi di tempat ini.

namun, menurut saya yang membuat minus warkop ini adalah terdapatnya tempat karaoke ditempat yang sama dengan pengunjung yang datang untuk mencari ketenangan, bukan setiap orang senang dengan adanya karaoke dadakan tersebut, bisa jadi pengunjung akan merasa terganggu dengan keberadaan pengunjung lainnya yang sedang berkaraoke ria di tempat yang sama, termasuk saya adalah yang merasa terganggu dengan keberadaan karaoke dadakan tersebut. kalau bisa dibuat tempat kusus bagi pengunjung yang mau menikmati kopi sembari berkaraoke ria terpisah dengan pengunjung lainnya.

Repost: Ramida Munthe (Ig)
Repost : Ade irma efendi (Ig)
5.  The History Cafe & Lounge

Cafe ini mengusung tema sweet-sweet gitu, lokasinya berada di jl. Ahmad Yani no. 18 atau lebih tepatnya di gedung ruki ABC bagian belakangnya. sangat cocok bagi kamu-kamu yang sedang merayakan sesuatu seperti ulang tahun atau hari jadi kamu sama adek itu, dijamin hari kamu akan berbeda dengan hari-hari lainnya.
Repost : Ratna Cungker (Ig)

Berkomentarlah dengan Cara yang sopan dan punya etika, No Bully, No Sara, No Spam dan yang terpenting No Porn, biar Barokah hidup kita!!
EmoticonEmoticon