9 Tips Psikologi Mengatasi Rasa Canggung, Gugup, dan Takut



Aefarlava (20 Maret 2020) Berikut kami rangkup 15 Cara mengatasi Rasa Canggung, Gugup, dan Takut saat kamu sedang daalam posisi tersebut, sumber kami dibawah postingan :

1. Cara Mengatasi Lawan Bicaramu Terlalu Banyak Bicara
Karena tidak ada cara yang sopan untuk memberitahu orang lain agar tutup mulut, Anda dapat mencoba trik ini untuk mengganggu seseorang. Jatuhkan saja apa pun yang ada di tangan Anda - kecuali mungkin ponsel Anda, atau janggal dan benturkan sesuatu.
Ini akan membuat mereka sadar bahwa mereka sudah lama berbicara dan mereka akan merasa tidak nyaman, yang kemungkinan besar akan membuat mereka berhenti berbicara. 

2. Cara Mengatasi Gugup
Otak Anda yakin Anda merasa nyaman saat makan. Semuanya pasti baik-baik saja, karena Anda punya waktu untuk makanan! Dengan mengunyah permen karet, Anda dapat menipu otak Anda hingga dalam keadaan rileks.
Anda dapat menggunakan metode ini saat melakukan percakapan gugup, sebelum wawancara, atau saat-saat yang menegangkan.
3. Cara Mengatasi Pelanggan Yang Sedang Marah
Selalu canggung untuk berurusan dengan pelanggan marah yang tidak peduli seberapa banyak Anda tahu Anda benar. Coba letakkan cermin di belakang dan di sekitar konter sehingga orang dapat melihat diri mereka sendiri selama pertengkaran.

Kami tidak suka melihat diri kami dengan cara ini, karena kami juga tidak suka orang yang marah. Itu akan menenangkan mereka, menciptakan ruang untuk percakapan yang masuk akal.
4. Mengatasi Sebuah Lagu Yang Terus Terngiang Di Otak Anda
Kadang-kadang itu adalah jingle komersial, kadang-kadang itu adalah lagu populer yang Anda buat bersenang-senang. Mereka menemukan jalan mereka ke otak Anda dan Anda mulai menyenandungkannya tanpa berpikir.

Anda akan cenderung mengulangi bagian yang sama dari lagu ini dan di sinilah Anda akan mandek. Coba selesaikan lagunya. Menyanyikan bagian terakhir akan membuat otak Anda berpikir lagu itu sudah berakhir dan Anda akan berhenti menyanyikannya.
5. Cara Mememcahkan Kecanggungan
Terkadang lebih baik melakukan hal yang sudah jelas dan mengakui kecanggungan di dalam ruangan. Jika Anda berada dalam kelompok orang baru, Anda dapat memecahkan keburukan dengan menyuarakan apa yang terasa aneh.

Menggunakan humor juga akan membantu, seperti membuat lelucon tentang seberapa tenang ruangan itu atau betapa lucu kesalahan yang Anda buat saat berbicara.
6. Cara Mengetahui Bahwa Anda Diterima di Group Baru Anda
Ketika Anda bergabung dengan grup baru, itu normal untuk tidak yakin bagaimana perasaan mereka tentang Anda. Namun, Anda dapat memeriksa bahasa tubuh mereka. Jika mereka tertarik pada Anda, kaki mereka akan diarahkan ke Anda, bukan hanya kepala mereka.

Anda dapat mengetahui apakah kehadiran Anda tidak diterima dengan memperhatikan apakah mereka mengarahkan kaki mereka dari Anda. Ini bekerja baik secara romantis maupun sosial.
7. Cara Mendapatkan Jawaban Yang Anda Inginkan
Setelah mengajukan pertanyaan kepada seseorang, mungkin butuh waktu untuk mendapatkan jawaban yang Anda butuhkan segera, terutama jika itu rumit atau menjengkelkan bagi orang lain.

Tapi jangan biarkan kemacetan mereka memaksa Anda untuk menyerah. Tetap diam, lihat mata mereka, dan biarkan mereka terus berbicara. Anda akhirnya akan mendapatkan jawaban Anda.
8. Cara Mengetahui Bahwa Anda Sedang Diawasi
Jika Anda merasa diawasi atau diikuti, Anda dapat menggunakan trik yang sangat sederhana untuk memastikan. Baru saja menguap! Pastikan mereka dapat melihat Anda dan mencobanya. Jika mereka benar-benar memperhatikan Anda, mereka juga akan menguap dan Anda akan dapat melihat penguntit dan menjaga jarak Anda.

9. Cara Sederhana Mengintimidasi Lawan Bicara Anda
Melarikan diri dari pertarungan dengan cara yang keren selalu lebih baik daripada benar-benar bertengkar. Jika seseorang mencoba memprovokasi Anda untuk bertarung, gunakan kekuatan kontak mata. Lihatlah mata mereka, tetap teguh, dan gerakkan mata Anda ke bawah ke kaki mereka dan kembali ke mata mereka lagi.

Lalu, berpalinglah. Ini akan memberi mereka pesan bahwa Anda telah menilai mereka dan bahwa Anda yakin itu bukan ancaman bagi Anda.
Sumber : https://brightside.me/inspiration-psychology/15-psychological-tricks-that-can-help-you-avoid-awkward-situations-795661/

Post a Comment for "9 Tips Psikologi Mengatasi Rasa Canggung, Gugup, dan Takut"