Apa Arti Naraciaga Itu..??? Haqnii juga

Aefarlava (04 Maret 2020), Kali ini kita akan membahas dua orang yang entah dari mana asalnya sempat viral di tahun 2019 dan powernya sampai saat ini masih sangat terasa, terbukti dengan seringnya orang-orang nge-taq nama mereka, dengan harapan bisa menjadi top komen disebuah postingan di Instagram, mau postingan apa saja yang pasti ada nama mereka berdua di taq. sampai-sampai sangking kesalnya para pemilik akun postingan yang ditulis kata nama mereka, para pemilik postingan sambil mengancam akan Bann seumur hidup akun yang menulis nama dua orang tersebut. Lalu Siapa kah mereka....!!!! jawabannya adalah Naraciaga dan juga Haqnii.

Pada masanya banyak orang terheran-heran kenapa kok bisa kita hanya menuliskan nama mereka tanpa menggunakan tanda @ sebagai penghubung taq ke akun Instagram mereka, komen yang kita buat bisa mendapatkan ratusan bahkan ribuan like dari akun-akun yang tidak kita kenal siapa dan dari mana asalnya, dan ujung-ujungnya komen yang ada nama mereka pasti menjadi top komen alias yang paling atas.

Sebenarnya saya sudah lama ingin membuat postingan ini sejak dulu, tapi baru bisa kesampaiannya sekarang dan searchingnya juga baru bisa sekarang eheheh, mungkin juga sudah banyak yang tahu trik dari Narciaga dan Haqnii ini, namun apalah salahnya jika saya mengulas sedikit bagaimana trik mereka yang belakangan ini sudah tidak ampuh lagi dan dari pihak Instagram juga mendeteksi mereka sebagai akun manipulasi like. jadi intinya postingan ini terkhusus bagi yang belum tau aja yaa, yang udah tau nggak apa apa juga gabung-gabung.

Trik Naraciaga dan Haqnii ini dibocorkan dari sebuah akun yang bernama Fajrul Falah di sebuah situs Id.quora.com. menurut dia cara mereka itu lazim disebut dengan manipulasi algoritma Instagram, yang kita ketahui dulu tahun 2018-2019 muncul fitur dimana siapa saja yang mendapatkan jumlah like dan komen yang banyak maka mereka akan otomatis naik ke posisi paling atas alias mereka menjadi top komen.

Nah cara dari Naraciaga dan Haqnii ini memanipulasi algoritma Instagram dulu adalah dengan cara mengelola sebuah server yang dikenal dengan istilah Server Panel, dalam satu server panel yang dikelola terdapat ribuan akun fake, dengan cara terstruktur, sistematis dan masif mereka berhasil memainkan peran mereka seolah-olah nama mereka memiliki kemagisan tersendiri di Instagram, padahal sih enggak, mereka hanyalah penipu jenius dengan sebuah trik yang baru dikala itu.

Lalu bagaimana cara mereka mengkoordinir ribuan akun fake itu..?? mereka hanya perlu melakukan sebuah otomatisasi (dengan code tertentu/alias perintah) atau bisa juga disebut bahasa pemograman pada server panel agar memberikan sejumlah like kepada komentar tertentu yang dalam hal ini orang-orang yang nge-taq nama mereka pastinya.

Apakah masih ampuh sampai sekarang...?? jawabnya adalah tidak, pihak Instagram sudah mulai mengetahui trik manipulasi ini dan bahkan jika terdeteksi sebuah komentar memiliki jumlah like yang tidak lazim maka komentar tersebut bukannya ter-up ke atas tetapi mereka akan down kebawah.

Lalu tujuan dari Naraciaga dan Haqnii itu apa??? jawabnya adalah tidak lain tidak bukan adalah unsur bisnis dan popularitas didalamnya, kami sudah menelusuri kedua akun dari Instagram mereka dan hasilnya...??? postingan yang tidak begitu banyak tetapi mereka memiliki jumlah follower yang menurut saya sangat fantastis berikut adalah SS yang saya ambil dari akun Instagram @naraciaga dan @haqnii




Dan bisa jadi selain popularitas ada unsur bisnis didalamnya yakni jual beli like dan komen, zaman sekarang eksis adalah salah satu kebutuhan dasar bagi para millenial Indonesia.

Post a Comment for "Apa Arti Naraciaga Itu..??? Haqnii juga"