Apa Itu Gabut, Berikut Artinya..!!!!

Gabut Adalah
Aefarlava (19 Maret 2020) Kali ini kita akan membahas bahasa gaul alias bahasa slang yang sudah beberapa tahun yang lalu sangat familier ditelinga kita yaa kaum millenial. apalagi setelah diterapkannya status PSBB di Indonesia menyusul semakin masifnya penyebaran Covid-19 di Indonesia, kata ini seakan-akan selalu menjadi trending dan obrolan yang seru saat berada di rumah meng-isolasi diri sendiri.

Kalimat yang saya maksud adalah "Gabut"

Kamu tau Gabut itu apa...??? kalau belum tau sini-sini bang Falva jelasin, duduk yang manis yaa qimack.

Sebenarnya Gabut sendiri adalah sebuah istilah yang biasa digunakan oleh para pekerja yang sedikit bekerja namun menerima gaji secara penuh, nah dari situlah muncul Istilah Gabut yang merupakan kepanjangan dari "Gaji Buta" alias makan gaji buta.

Seiring waktu berlalu kalimat atau singkatan ini mulai populer dikalangan anak muda kita beberapa tahun kebelakang.

Yang mana maksud dari Gabut bagi anak muda kita adalah seseorang yang tidak melakukan apa-apa hanya tidur seharian di rumah males gerak sudah dapat diartikan sebagai Gabut.

Namun semakin kesini istilahnya semakin bergeser setelah virus Covid-19 melanda negeri ini, Gabut  yang kita kenal berubah makna, dimana sekarang makananya adalah seseorang yang melakukan kegiatan yang kurang faedah untuk mengisi kekosongan dalam hidupnya diartikan sebagai gabut.

Contoh karena tidak bekerja, si andi gabut dan mencoba mencukur bulu harimau di hutan, "Gabut bet anjiirrr" ahahhaha

Post a Comment for "Apa Itu Gabut, Berikut Artinya..!!!!"