Apa Itu Jet Tv Yang Digadang-gadang Sebagai Pengganti Youtube

Aefarlava (26 Maret 2020) Hari ini saya baru saja melihat sebuah iklan di Instagram yang menampilkan tayangan sebuah perusahaan yang mereka menyebut dirinya sebagai Jet Tv.

Sebuah Platform berbagi video secara gratis sama halnya seperti youtube, nah Uniknya disini adalah cara trik marketing mereka mencari para pengunjung untuk mencoba menggunakan aplikasi atau website buatan mereka yang memiliki ciri khas mayoritas bewarna biru langit sama seperti twitter.

Dari cara mereka mengiklankan diri dapat saya simpulkan mereka ingin bersaing dengan Youtube, kenapa..??? karena di iklan mereka membuat tulisan mereka tidak memerlukan 1000 subscriber dan 4000 jam penayangan agar video yang kalian upload di Jettv.co bisa di motize alias di uangkan sobat, kan kalian udah tau untuk menjadi publisher adsense di youtube kalian minimal telah memiliki 1000 subscriber dan penayangan minimal 4000 jam, sama jet tv mereka menjanjikan tidak perlu segitu agar bisa di monitize kan, benarkah...??

Saya mencoba untuk menelusuri kebenaran platform baru ini dengan terjun langsung ke websitenya Jettv.co.

Laman yang pertama sekali terbuka adalah langsung menu bagian registari untuk membuat akun, dan saya pun mencoba membuat akunnya yang bernama Aefarlava_official.

Setelah itu muncul tampilan seperti ini :


Tampilannya kalau menurut saya 11/12 sama seperti Youtube, cara mengupload videonya juga sama saja, namun tetap tampilan Youtube jauh lebih bagus dan ringan ya sobat.

Kalau menurut saya kekurangan yang ada pada platform ini adalah mereka belum bisa menyajikan server-server per negara, jadi semua video dari seluruh dunia menjadi satu, berbeda dengan youtube mereka sudah mampu memilah-milah batasan negara para penggunanya.

Dan kebanyakan seperti biasanya pengguna mayoritas dari platform ini berasal dari India, Selalu.

Terbukti dengan video-video yang trending di Jet tv semuany berbahasa India.

Selain itu platform ini juga hanya menyediakan 8 bahasa, mereka belum bisa mendukung bahasa Indonesia, maklumi saja mereka adalah platform baru kedepannya mungkin mereka akan memperbaiki diri lagi lebih baik.

Bagaimana cara monitzenya bg apa sama seperti youtube..???

Disini perbedaannya sepertinya mereka hanya memperlakukan sistim CPC, (Click Per Coast) alias kalian akan dibayar jika ada pengunjung video kalian mengklik iklan dari mereka.

Jumlah per kliknya sendiri tergolong cukup kecil yaa yakni $0.002 kalau di Rupiahkan 30,77 perak njirrr, barbar wkwkkw

Cara monitzenya kalian setelah membuat akun, masuk kemenu bagian setting, lalu klik bagian Monetization, setelah itu centak biru bagian monetization, liat foto dibawah ini jika bingung..!!!



So, bagaimana tertarik...??? kalau menurut saya sih proses, youtube saja bisa besar seperti ini karena mereka mengikuti proses, dan buat kalian sebelum terlambat buat aja dulu akunnya masukkan 1 atau 2 video youtube kalian kesitu, siapa tau nanti mereka bisa lebih keren dari youtube kan, jadinya kalian gampang berimigrasi dari Youtube ke Jet Tv, nasib orang nggak ada yang tau sobbb..!!!

Post a Comment for "Apa Itu Jet Tv Yang Digadang-gadang Sebagai Pengganti Youtube"