Apa Arti Jingan Dalam Bahasa Gaul Dulu Sama Sekarang


Jingan Artinya


Aefarlava-Hay hay hay sobat Falva apa kabar kalian hari ini..??? semoga tetap dalam keadaan sehat yaa, Aamiin.

Kali ini kita akan membahas secara sederhana apa arti dari Jingan dan apa perbedaannya dari dulu sampai sekarang, apakah berubah makna atau tidak..???

Sebagai anak millenial kekinian saat ini pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan kalimat "jingan" yang tak hanya digunakan di dunia nyata saat bersosialisasi dengan teman atau sahabat, kata "jingan" juga kerap kali digunakan sebagai tulisan di akhir sebuah komentar.

Namun tahukah anda bahwa "Jingan" di jaman dulu konotasinya adalah negatif..??? sedangkan "Jingan" saat ini cenderung sebagai kata yang positif sebagai bumbu-bumbu candaan saat bersosialisasi terutama bersama teman-teman sebaya.

Lalu dimana letak perbedaanya..???

Dulu, bahasa gaul sering juga disebut sebagai bahasa prokem, kalau sekarang sih bahasa gaul identik dengan bahasa anak alay sih yaa ahahah namun nggak semuanya bahasa gaul itu bahasa Alay yaa.

Bahasa Prokem untuk "Jingan" dulunya berkonotasi negatif, yang diambil dari penyebutan nama hewan "Bajing" yang merupakan hewan yang kerap kali membuat onar dan keributan apabila dia mendatangi atau menjumpai orang atau hewan lainnya.

Maka siapa saja yang melakukan keonaran dulunya sering juga sebagai "Jingan" atau "Bajingan" yang berkonotasi negatif.

Namun berbeda saat ini, "Jingan" sekarang diambil dari nama hewan juga namun buka hewan "Bajing" yaa, namun hewannya sekarang adalah "Anjing" wkwkkwkw anjing disini awalan "An"nya diletakkan di akhir kata jadinya "Jing-An" atau Jingan, katanya sih biar lebih sopan.

Nah penggunaan Jingan di bahasa Gaul sekarang cenderung lebih positif, yang biasanya digunakan untuk kalimat terkejut, candaan, dan rasa keakraban bagi anak muda jaman now.

Nah itu dia arti dan perbedaan "Jingan jaman dulu dan Jingan Jaman Sekarang" bagaimana Sobat Jingan...??? Kalian memang Jingan wkkwkwk

Post a Comment for "Apa Arti Jingan Dalam Bahasa Gaul Dulu Sama Sekarang"