Asal Mula Viralnya Video Burung Apa Tu?? Ohh Buwung Puyuh



Aefarlava (09 Juni 2020) Baru baru ini anak meme atau pengguna sosmed sedang heboh-hebohnya soal sebuah video yang menampilkan tiga orang yang berasal dari tiga negara yang berbeda namun memiliki kesamaan diantara mereka yakni sama-sama sedang mengikuti ajang pencarian bakat di dunia stand up comedy.

Satu peserta berasal dari Indonesia, yang satu dari Prancis dan yang terakhir berasal dari Malaysia, warganet menyebut mereka sebagai Three Musketeers bukan karna kehebatan mereka dalam meramu kata-kata yang menjadikan gelak tawa para penonton atau warganet, melainkan kegagalan mereka dalam berstand up comedy yang pada akhirnya menjadi bahan lelucon warganet Indonesia.

Dari ketiga orang tersebut yang menjadi bahan perhatian lebih dari warga +62 adalah peserta dari Malaysia, yang sedang mengikuti ajang pencarian bakat stand up comedy di Tv Raja Lawak Astro.

Sang pria dengan wajah penuh kepasrahan terus menerus melihat keatas sambil mengucapkan kalimat "Buwung apa tuh man..??  ohh buwung puyuh", kalimat tersebut ia ulang berkali-kali dengan intonasi suara yang penuh dengan kesedihan entah karna nerves atau apalah hal itu lah yang membuat para banyak warganet +62 tertawa terbahak-bahak melihatnya.

Sebenarnya video dengan durasi 1 menit 20 detik ini dengan peserta nomor punggung 1075 sudah sejak 2008 beredar, namun baru viral di Indonesia berkat munculnya beberapa meme dan video yang di posting ulang oleh beberapa akun-akun besar IG milik warga Indonesia.

Nah kalau kita bisa lebih cermat lagi, sebenarnya sang pria tersebut memiliki pesan khusus tersendiri dan lebih jauh lagi ada kejeniusan dalam melawak yang menurut saya belum bisa diterima oleh masyarakat kita di asia tenggara terkhususnya adalah di Indonesia, yang kategori lawakan itu masih condong kepada fisik atau hinaan kepada lawan bicaranya.

Coba kalian pikirkan, burung puyuh itu bisa terbang atau tidak..?? sebenarnya bisa, namun mereka adalah jenis burung yang lebih dominan berada didaratan dan lebih sering berlari dari pada terbang seperti lazimnya burung-burung lainnya.

Sang pria dengan pedenya mengatakan sambil melihat keatas, "burung apa tuh man??, ohh burung puyuh" nah dia terus-terusan mengulang-ulang kalimat tersebut yang membuat para penonton dan juri pasti merasa kesal namun bercampur kelucuan, apalagi dengan mimik mukanya yang pasrah atau ketakutan tadi.

Lebih jauh lagi, ternyata lawakan tersebut diilhami oleh sebuah iklan yang sempat viral di Malaysia, tentang burung Murai.

Dalam cerita iklan tersebut, ada seorang bapak mengajak anaknya untuk makan bersama, lalu sang bapak menanyakan kepada sang anak "burung apa tu??" sang bapak terus menerus mengulang pertanyaannya kepada sang bapak sampai akhirnya sang anak kesal mendengar pertanyaan bapaknya tersebut.

Setelah kejadian tersebut, dalam adegan selanjutnya ada flashback dimana saat sang anak masih kecil sering menanyakan kepada sang bapak tentang seekor burung murai, dan sang anak akan menanyakan berulang-ulang kepada bapaknya, burung apa itu, namun dengan sabarnya sang bapak mengatakan atau mengajarkan kepada anaknya bahwa itu adalah burung murai. Masya Allah.

Jadi mungkin itu adalah alasan kenapa bisa viral yaa Video "Buwong apa tu, di Indonesia" ahahahha

Post a Comment for "Asal Mula Viralnya Video Burung Apa Tu?? Ohh Buwung Puyuh"