Berapa Lama Pin Adsense Datang dan Bagaimana Jika Tidak Kunjung Datang Tahun 2021

 

Pin Adsense Saya

PlayList Kamu-Assalamualaikum Wr Wb, selamat pagi siang dan malam buat kita semua dimanapun berada, semoga di hari ini kita diberikan kelancaran dalam beraktifitas tanpa suatu kendala apapun, diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani serta dilimpahkan rezeki yang banyak oleh Tuhan YME, Aamiin.

Seperti biasa, sebelum ke pembahasan utama, tidak bosan-bosannya saya mau mengucapkan terimakasih dan selamat datang di blog saya ini, semoga postingan ini bermanfaat walaupun sedikit dan juga postingan ini bisa menjawab pertanyaan kamu selama ini.

Ok langsung saja kita ke pembahasan sesuai dengan judul postingan kali ini "Berapa Lama Pin Adsense Datang dan Bagaimana Jika Tidak Kunjung Datang Tahun 2021"

Apa Itu PIN Adsense

Secara sederhananya PIN Adsense ini adalah semacam kode rahasia yang dikirimkan oleh pihak Google kepada publishernya baik youtuber maupun Blogger yakni kita.

Jumlah kode yang dikirimkan ke kita itu berjumlah 6 digit angka, kamu berhak mendapatkan kode tersebut jika sudah mencapai nilai minimum verifikasi, berapa jumlah minimum verifikasi?? kalau sekarang jumlahnya sih harus $10 atau dalam kurs mata uang Rupiah sekarang dikonversikan berjumlah Rp 142586 (bisa berubah sewaktu-waktu) intinya harus mencapai $10 dollar yaa gaes, jika sudah mencapai batas minimun tersebut pihak dari Google akan secara otomatis mengirimkan Pin Adsense ke alamat kamu sesuai dengan yang kamu isi dalam kolom identitas yaa sob, jadi harus benar-benar lengkap kamu ngisinya sedatail mungkin yang utama adalah jangan salah kasih kode pos yaa dan nomor Handphone kamu juga harus yang aktif.

Berapa Lama Pin Adsense Datang Atau Sampai??

Pihak Google biasanya mengirim Pin Adsense itu Via Pos yaa, jadi seperti yang saya katakan diawal jika alamat kamu jalannya tidak begitu jelas atau agak jauh dari area kota saya sarankan kamu memastikan kode pos kamu jelas dan memang berada diarea paling dekat kamu tinggal yaa, hal ini agar mempermudah kamu melacak Pin Adsense kamu jika tidak kunjung datang.

Didalam email yang dikirim oleh pihak Google Adsense, Pin biasanya akan sampai ke tangan kita dalam kurun waktu 2-3 Minggu sejak Pin tersebut dikirimkan.

Nah pengalaman saya sedikit berbeda, Pin baru sampai tepat 4 minggu lewat 2 hari setelah Pin dikirimkan oleh Pihak Google Adsense, mereka mengirimnya pada tanggal 20 September 2021 dan baru sampai ditangan saya pada tanggal 20 Oktober 2021.

Untuk estimasi datangnya Pin Adsense bisa berbeda-beda yaa sob, ada juga yang teman saya berbulan-bulan Pinnya tidak datang-datangnya juga, tapi yang bisa saya pastikan adalah Pin pasti akan datang jika alamat yang kamu masukan adalah benar.

Hal lain yang mungkin mempengaruhi lamanya Pin datang adalah dugaan saya dikarenakan masih cukup tingginya kasus pandemi melanda dunia, perlu diketahui Pin Adsense ini dikirimnya bukan dari wilayah Indonesia yaa atau bukan dari kota Jakarta atau kota besar lainnya di Indonesia, Pin ini dikirim dari luar negeri yakni dari Malaysia, hal ini dapat diliat dari alamat yang tertulis dimana berasal dari Kantor Pos Malaysia yang berlamat di Jalan KLIA S1 dengan kode Pos 64000, contohnya bisa kalian liat dibawah :



Karena cukup tingginya pandemi sampai saat ini bisa jadi pin adsense kamu datangnya terlambat yaa gaes tidak sesuai dengan estimasi, namun buat kamu yang masih menunggu sabar saja pasti datang itu pinnya.

Bagaimana Jika Tidak Kunjung Datang??

Pada minggu ke-2 setelah pengiriman Pin adsense ke alamat saya, saya inisiatif sendiri mendatangi kantor Pos yang menjadi alamat pengiriman saya, kenapa?? alasannya adalah berdasarkan pengalaman teman-teman blogger atau youtuber lainnya yang sudah berpengalaman soal beginian, bahwa Pin Adsense tersebut biasanya tidak diantar langsung oleh pihak Pos, jadinya publisher atau kita sebagai penerima harus jemput bola atau aktif untuk mencari tahu apakah pin kita sudah sampai apa belum.

Jadinya pada saat minggu ke-2 setelah saya mendatangi kantor pos, memang Pin saya belum datang, namun saya inisiatif lagi agar tidak bolak balik ke kantor pos meminta nomor Hp dari pak posnya dan juga meninggalkan nomor saya ke pak pos agar komunikasinya bisa lancar.

Dan benar saja setelah minggu ke-4 lebih 2 hari telpon pak pospun datang yang mengatakan bahwa pin saya sudah sampai, rasanya mendengar kalimat tersebut seperti kayak dapat Gold Play Buttom wkwkwkwk walaupun belum pernah ngerasain yaa wkwkwk.

Nah jika Pin kamu belum juga datang, jangan kawatir setelah 3-4 minggu tidak ada tanda-tanda pin kamu terima kamu bisa mengajukan lagi pin baru ke pihak Google Adsense dibagian verifikasi ada tulisan "kirim ulang pin", kamu bisa mencoba sampai 3 kali percobaan dengan batas maksimal verifikasi selama 5 bulan kalau saya tidak salah.

Jadi kamu jangan khawatir yaa pin pasti akan sampai ke alamat kamu, jika Pin adsensenya datang kedua-duanya kek mana?? kamu bisa pakai pin yang pertama datang yaa gaes, tidak menjadi masalah.

Ok cukup sekian dari saya, dan wassalam

Post a Comment for "Berapa Lama Pin Adsense Datang dan Bagaimana Jika Tidak Kunjung Datang Tahun 2021"