Penjelasan Unit konten yang sesuai hanya akan menampilkan iklan mulai 1 Maret 2022

 

Logo Google Adsense

PlayList Kamu-Assalamaulaikum Wr Wb, selamat pagi siang dan malam buat kita semua dimanapun berada, semoga dihari ini kita diberikan kelancaran dalam beraktifitas, serta diberikan nikmat kesehatan baik jasmani maupun rohani, serta dilimpahkan banyak rezeki oleh Tuhan YME, Aamiin.

Seperti biasa, sebelum ke pembahasan, tidak bosan-bosannya saya mau mengucapkan terimakasih dan selamat datang di blog saya ini, semoga postingan kali ini bermanfaat dan bisa menjawab pertanyaan kamu selama ini.

Adapun sumber refrensi saya dalam menulis artikel ini adalah berdasarkan searching dan penafsiran saya pribadi ditambah melihat diskusi-diskusi di group adsense di Facebook, nanti sumbernya saya letakkan di bawah yaa.

Ok langsung saja kita ke pembahasan, sesuai dengan judul postingan kita kali ini "Penjelasan Unit konten yang sesuai hanya akan menampilkan iklan mulai 1 Maret 2022"

Hari ini per-tanggal 24 November 2021, saya baru saja mendapatkan sebuah email dari pihak Google Adsense, isinya bukan surat cinta pengiriman gaji atau surat teguran lainnya.

Email kali ini tentang perubahan kebijakan dari Google Adsense yang katanya akan berlaku sejak tanggal 1 Maret 2022 mendatang.

Kira-Kira isi suratnya seperti ini :


Isi diawal tulisan itu adalah per tanggal 1 maret 2022, unit konten yang sesuai hanya akan menampilkan iklan, dan berganti nama menjadi "Iklan Multipleks"

Jadi awalnya saya salah menduga, saya kira iklan adsense hanya akan muncul di postingan atau konten kita yang sesuai dengan Niche dari iklan tersebut, contoh jika konten atau postingan kita berbau Teknologi maka iklan yang muncul adalah iklan yang berbau teknologi juga.

Namun setelah saya searching dan cari kesana-kesini dugaan saya salah, yang dimaksud oleh Google Adsense disini adalah jenis Iklan Matched Content, jika kalian tidak tau apa itu jenis Iklan Matched Content, sederhananya dia adalah jenis iklan adsense yang di dalamnya tak hanya berupa iklan dari para klien, tetapi juga artikel publisher.

Jika kamu teliti biasanya iklan ini muncul dipaling bawah postingan kamu, iklannya akan muncul bersamaan dengan postingan atau konten kamu yang relevan dengan iklan tersebut.

Jadi per-tanggal 1 Maret 2022, Google Adsense hanya akan menayangkan Iklan dari Klien mereka tanpa adanya selipan konten dari blog atau website kamu, mereka menyebutnya dengan Iklan Multipleks.

Selain itu ditanggal 1 Maret 2022 juga pihak Google Adsense akan Menonaktifkan Lab AdSense Konten yang sesuai khusus iklan dan menandainya sebagai dihentikan.

Lalu, apa yang harus kamu lakukan?? dari email Google Adsense tersebut mereka tidak menyuruh kamu apa-apa, yang kamu lakukan adalah teruslah menulis dan kreatif agar blog dan website kamu tetap berkembang dan maju, namun jika kamu merasa keberatan dengan kebijakan ini, kamu bisa langsung menghapus kode Konten atau kode iklan Matched Content yang sesuai dari halaman Anda sebelum perubahan ini diterapkan.

Mungkin cukup sekian dari saya, mohon maaf jika ada kekeliruan, saya hanya berniat membantu sesuai dengan pemahaman saya dan berdasarkan hasil searching saya di group Fb yang bertema Google Adsense, sekian dari saya, dan wassalam.

Sumber Refrensi : Blogger Indonesia (Group Facebook)

Post a Comment for "Penjelasan Unit konten yang sesuai hanya akan menampilkan iklan mulai 1 Maret 2022"