6 Merk Dagang Yg Sangking Legendnya Telah Menjadi Kata Ganti Dari Produk Yang di dagangkan

Aefarlava (22 Maret 2020) Postingan kali ini akan membahas 6 Merek Dagang Yg Sangking Legendnya Telah Menjadi Kata Ganti Dari Produk Yang di dagangkan oleh mereka.

Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis merek dagang mungkin karena mereka adalah yang pertama yang menjual jenis dagangan tersebut di negeri ini sehingga masyarakat Indonesia generasi sekarang ini lebih mengenal nama merek tersebut dari pada nama asli dari produk itu sendiri walaupun jaman sekarang sudah banyak jenis-jenis merek dagang yang menjual dagangan tersebut, tetap saja kita sebagai orang Indonesia akan menyebutkan merek dagangan yang pertama tersebut meskipun si penjual akan memberikan jenis merek yang lainnya. karena kita sudah menganggap merek dagang tersebut telah menjadi kata ganti dari jenis dagangan yang mau kita beli tadi.

Lalu apa saja ke-6 jenis dagangan tersebut, berikut saya berikan penjelasannya.

Pralon


1. Pralon Sebagai Kata Ganti dari Pipa Paralon
Pralon adalah pelopor pipa di Indonesia, mereka menjual pipa uPVC, banyak orang salah penafsiran Paralon dan Pralon itu berbeda makna ya, Paralon adalah sebutan untuk pipa uPVC, sedangkan Pralon adalah merk dagang yang menjual pipa uPVC, namun seiring waktu kita lebih suka menyebut Pralon sebagai kata ganti dari Paralon itu sendiri.



2. Odol Sebagai Kata Ganti Pasta Gigi.
Nah ini pasti banyak yang sering keliru ini apalagi yang anak-anak muda sekarang, pasti banyak yang mengira bahwa Sinonim dari Pasta Gigi dalam bahasa Indonesia adalah Odol, padahal tidak yaa sob, Odol adalah sebuah merk dagang dari GlaxoSmithKline Consumer Helthcare.

Kata odol sendiri berasal dari singkatan dalam bahasa Yunani dan bahasa Latin yakni Odous dan Oleum yang memiliki arti Gigi dan Minyak.

Odol sendiri sudah ada sejak tahun 1892 dan masih tetap eksis sampai saat ini meskipun di Indonesia sendiri mereka sudah tidak mampu bersaing lagi dengan merk sejenisnya seperti Pepsodent, Ciptadent, Close up dan lain-lain, namun Odol tetap diingat sebagai kata ganti Pasta Gigi oleh Rakyat Indonesia, bahkan kata Pasta Gigi sendiri kalah populer dan terdengar asing ditelinga dibandingkan dengan kata Odol itu sendiri.



3. Honda Sebagai Kata Ganti Dari Sepeda Motor
Honda di dirikan pada tanggal 24 September 1948 oleh Soichiro Honda, merk dagang asal Jepang ini di Indonesia khususnya di daerah-daerah sering kali menyebut segala jenis sepeda motor yang ia beli pasti akan menyebutnya sebagai Honda, meskipun ia sedang mengedarai Suzuki



4. Ajinomoto Sebagai Kata Ganti Penyedab Rasa
Dulu zaman awal-awal 2000-an sebelum adanya dunia Internet dan sosial media dikalangan masyarakat kita, Merk dagang dari perusahaan Ajinomoto ini telah menjadi bulan-bulanan penyebaran Hoax yang pada masa itu berbentuk seperti selebaran-selebaran.

Dimana seingat saya selebaran itu berisikan data-data yang entah darimana datangnya dan kebenaranya menyudutkan Ajinomoto adalah bumbu dapur yang tidak Halal, karena mengandung B2 didalamnya.

Namun semua itu terbantahkan dengan adanya label Halal dari MUI di kemasan Ajinomoto sekarang ini, saya menduga itu adalah suatu cara persaingan usaha yang tidak sehat dari kompetitor lainnya.

Namun tetap saja Ajinomoto adalah kita ingat sebagai kata ganti dari penyedap rasa bahkan sebelum ada kata penyedab rasa Ajinomoto adalah yang memperkenalkan kita sebagai penyedab rasa.

Belakangan ini kata Ajinamoto mulai tergerus dengan kata ganti lainnya yang lebih populer oleh anak muda kita, kata penyedab rasa sekarang sering disebut dengan MICIN.



5. Aqua Sebagai Kata Ganti Air Mineral Bentuk Kemasan.
Aqua adalah nama merk dagang asli Indonesia yang didirikan pada tahun 1973, Aqua ini sendiri bukan hanya dipasarkan di Indonesia, namun juga dipasarkan ke Malaysia, Singapura dan Brunai. Sejak tahun 1998, Perusahaan aqua telah menjadi milik dari perusahaan asal Prancis yakni Danone.

Aqua adalah pelopor minuman mineral berbentuk kemasan di Indonesia sehingga nama aqua sangat melekat sama masyarakat kita sebagai kata ganti air kemasan.



6. Indomie, apapun Mie yang kamu Makan Tetap Kamu Sebut Sebagai INDOMIE
Indomie adalah merk dagang asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 1972,  Indomie diproduksi oleh perusahaan PT. Indofood.

Mungkin ini adalah produk kebanggaan buat negeri ini karena Indomie sangat digemari oleh banyak negara, bahkan di Nigeria sangkin populernya Indomie, warga mereka menyangka bahwa Mie tersebut adalah mie asli dari negeri mereka, dan Mie juga sudah menjadi makanan pokok bagi mereka karena selain murah, juga sangat praktis dalam penyajiannya.

Post a Comment for "6 Merk Dagang Yg Sangking Legendnya Telah Menjadi Kata Ganti Dari Produk Yang di dagangkan"