Cerita Awal Coffin Dance Bisa Viral Di


AEFARLAVA-Dancing Pallbearers’ atau ‘Dance Coffin’ sendiri merujuk pada video sekelompok pria menari-nari sembari membawa peti mati.
Umumnya netizen menambahkan video tersebut pada video lain tentang seseorang melakukan sesuatu yang konyol namun tidak berjalan dengan baik dan bahkan mengancam nyawa orang di video tersebut.
ternyata budaya ini memang cukup populer di negara Ghana, tujuan dari tarian tersebut adalah agar mengurangi rasa sedih orang yang mengikuti iring-iringan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.
Biasanya juga identik dengan lagu dj astronomia dan sangat populer di youtube dan Tiktok Astronomia meme
Salah satu video yang populer terkait tarian tersebut adalah pada tanggal 22 Januari 2015 saat penulis blog WordPress bernama “Follow My Braids” menulis pengalamannya ketika mengikuti acara penguburan ibu mertuanya.
Kembali ke laptop! Video tersebut mulai populer sebagai reaksi saat melihat suatu video tentang seseorang melakukan sesuatu yang konyol, namun tidak berjalan dengan baik.
Dan alhasil video dance coffin atau ‘pembawa peti mati’ inipun dijadikan sebuah video reaksi yang sangat populer di indonesia 
AWAL MULA COFFIN DANCE Viral di Indonesia
Berawal pada tanggal 3 Mei 2019 saat pengguna Twitter bernama @onua951fm mengupload video yang memperlihatkan sekelompok pria menari-nari sambil membawa peti mati namun tidak berjalan baik, yang berakibat pada jenazah yang ada di dalam peti mati langsung terjatuh.
Seperti contohnya pada tanggal 21 Maret 2020 saat Fan Page Facebook bernama “J e k y”
mengupload video seorang pria melakukan ‘standing’ memakai sepeda motornya, namun tidak berjalan dengan baik,
tidak lama kemudian video orang-orang menari sambil membawa peti mati pun muncul.
Contoh lainnya adalah pada tanggal 25 Maret 2020 saat pengguna Instagram bernama
@osgdmemes mengupload video editan seorang anak seolah-olah sedang mengemudi secara ugal-ugalan, yang berujung pada mobil yang dikendarainya terguling setelah menabrak mobil di depannya.
Nah darisitulah ide awal viralnya Coffin dance ini di dunia dan merambah ke Indonesia.

Post a Comment for "Cerita Awal Coffin Dance Bisa Viral Di "