Primadona Baru,Air Terjun Lawe Sikap di Kalangan Pemuda-pemudi Agara

Air Terjun Lawe Sikap (Foto : Wazhi Aminoto Pratama)


AEFARLAVA (02 Februari 2016) Air terjun lawe sikap merupakan salah satu wisata air baru di Kabupaten Aceh Tenggara, letaknya tak begitu jauh 5 sampai 10 Menit dari Kota Kutacane, Ibukota Kabupaten Aceh Tenggara. Untuk dapat mencapainya anda harus melalui jalan dari arah kota Kutacane menuju Kute Mbarung dan dipertigaan kute mbarung anda boleh ke kanan dengan sedikit mendaki menyusuri tebing terjal.

Kutacane yang berada di daerah pegunungan dengan ketinggian 1.000 mdpl, dikelilingi Bukit Barisan berbentengkan Gunung Leuser, mempunyai kekayaan dan potensi wisata alam terutama wisata air seperti Taman Nasional Gunung Leuser, Taman Wisata Lawe Gurah, Rafting lawe alas, pante barat, air terjun jambor latong, Bukit Cinta, dan masih banyak lainnya yang masih tersembunyi dan menunggu untuk dilihat dan di sorot oleh Masyarakat Indonesia Umumnya, dan Aceh Khususnya.

Salah satu wisata alam baru dibuka untuk umum yang ada di kutacane adalah Wisata Air Terjun Lawe Sikap yang berada persis di Bukit Cinta yang terlebih dahulu duluan populer dikalangan masyarakat Kutacane dan Sekitarnya.


Kami yang berkunjung (24/01) silam mengamati besarnya antusias muda-mudi Agara untuk melihat Air terjun yang menguras tenaga, sedikit mendaki dan memanjat dalam mencapainya.

Namun Sayang, kurangnya fasilitas ditambah licinnya bebatuan dalam mencapai Air terjun ini membuat hanya kalangan pemuda-pemudi saja yang berani untuk melihat keindahannya.

Tapi, anda bersama keluarga jangan berkecil hati dulu, karena di bawah Air terjun ini anda dapat menikmati panorama sungai Lawe sikap yang sangat jernih dan sejuk dan konon bisa diminum langsung airnya dikarenakana telah disaring secara alami oleh bebatuan kapur yang banyak bertebaran di sepanjang sungai.

Selain itu apa salahnya anda mampir terlebih dahulu di pondok-pondok tradisional yang berjejer rapi di Pinggir jalan Bukit cinta, ditemani Teh, dan kopi Gayo bergulakan air Aren ditambah kacang rebus sembari melihat keeksotisan kutacane dari segala penjuru pada saat tergelincirnya mata hari.

Berikut Galeri foto di Air Terjun Lawe sikap dan Bukit Cinta :

Sungai Kecil menuju Air Terjun Lawe Sikap (Foto Wazhi A, Pratama)

Tampak Kutacane dikelilingi Bukit Barisan
dan sungai Alas dari Bukit cinta (Foto Wazhi A.P)




\Tampak Sungai Alas, yang membelah Kabupaten Aceh Tenggara
(Foto : Wazhi A.P)

Riduwan Philly

Post a Comment for "Primadona Baru,Air Terjun Lawe Sikap di Kalangan Pemuda-pemudi Agara"